ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghadiri kegiatan Ziarah dan tabur bunga dalam rangka rangkaian peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini pagi hari tadi, Jumat (16/08).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Monumen Pahlawan Trip kota Malang ini dihadiri sekitar 100 orang antara lain Walikota Malang Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sufyan Edi Jarwoko, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Sekretaris Daerah kota Malang Wasto S, Kepala Kejaksaan Negeri kota Malang Amran Lakoni, Para camat se-kota Malang, Kepala OPD Pemkot Malang dan Ketua Mastrip Malang raya Ir. Gigih Sutata.

Dalam sambutannya, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan rasa syukurnya sehingga pada pagi hari tadi masih bisa bersama untuk berdoa dan mengenang jasa para pahlawan.

“Kita patut belajar mengenal pribadi dan apa yang telah dicontohkan oleh para pahlawan meskipun pelajar, para pahlawan ini telah rela berkorban demi bangsa dan negara kita tercinta ini,” ujar Walikota Malang, Sutiaji.

Walikota Malang menyampaikan bahwa makam pahlawan tersebut merupakan satu-satunya makam pahlawan pelajar di Indonesia yang hanya ada di kota Malang.

“Meskipun masih pelajar, namun para pahlawan ini telah meyakini bahwa Indonesia adalah milik bersama yang harus diperjuangkan hingga tetes darah terakhir mereka,” ungkap Walikota Malang.

Oleh karenanya, Walikota Malang menyatakan dirinya mulai merasa resah melihat bagaimana generasi muda mulai lupa menghargai orang tua dan lupa menghargai para pejuang.

“Indonesia harus diisi dengan cita-cita luhur, saya mohon Dinas Sosial pemerintah kota Malang untuk memberikan pijakan-pijakan terhadap Monumen Pahlawan ini sebaga wujud perbaikan. Saya sampaikan kepada keluarga Trip bahwa hari ini kita mulai melakukan kegiatan dan perhatian dan tidak mengurangi rasa hormat kami, dan mendo’akan terus menerus anak bangsa ini,” pungkas Walikota Malang.

Secara terpisah, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menegaskan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak panita yang telah melaksanakan dan mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah rela dengan iklas mengorbankan jiwa dan raga demi keutuhan bangsa dan negara Indonesia tercinta. Sebagai generasi penerus marilah kita bersama-sama menjaga dan memelihara keutuhan bangsa dan negara kita ini, dengan sebaik-baiknya,” pungkas Letkol Inf Tommy Anderson. (A.Y)

Original Source : Ada Di Malang