Malang Tempo Doeloe 2011 (MTD 2011)

Mastrip.org > News > Malang Tempo Doeloe 2011 (MTD 2011)

Malang Tempo Doeloe 2011 (MTD 2011)

Yayasan Inggil dan pemerintah kota Malang Kembali menggelar pesta rakyat yaitu Malang Tempo Doeloe ( MTD ) atau yang biasa disebut juga Malang Kembali ke VI yang diselenggarakan disepanjang jalan Ijen Boulevard kota Malang.

Event akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 22 Mei 2011. Malang Tempo Doeloe ( MTD 2011 ) VI pada tahun ini mengambil tema “Discovering Heritage”, yaitu mengenang dan memelihara kembali budaya Malang Tempo Doeloe sebagai warisan yang sangat berarti untuk kita jaga, kerena kota Malang banyak meninggalkan sejarah. Serta Malang Kembali merupakan sebuah festival sejarah Kota Malang, seni budaya yang di dalamnya berisi serangkaian kegiatan yang merupakan rekonstruksi kehidupan masyarakat Malang pada suatu kurun waktu tertentu.

Kegiatan Malang Kembali VI merupakan event ke-6 setelah Malang Kembali 1, 2, 3, 4 dan 5 yang tiap tahun diadakan. Dalam event ini atmosfer yang disuguhkan adalah atmosfer tempo doeloe, mulai dari setting lokasi, dekorasi tiap panggung, dekorasi stand sampai dengan kostum pengunjung, semuanya dibuat mendekati suasana tempo doeloe.

Beberapa stand disediakan khusus untuk melakukan kreatifitas sesuai kesenian yang di gemari, disertai dengan pemandu atau pemateri khusus pada masing-masing stand. Terdapat 500 stand yang disediakan pada tahun ini, yang menyajikan makanan, kerajinan, dan jasa tradisi pada tempo dulu. Selain itu akan disajikan hiburan rakyat yaitu kesenian tradisional Malang yang akan digelar dibeberapa panggung.

JADWAL KEGIATAN
LOKASI: Sepanjang Jalan Ijen Boulevard Kota Malang
HARI: Kamis-Minggu
TANGGAL: 19-22 Mei 2011
WAKTU: 08.00-24.00 WIB

TEMA KEGIATAN
Tema yang diangkat pada Malang Kembali VI 2011 kali ini adalah Discovery Heritage. Menawarkan kesempatan untuk mendalami lebih jauh mengenai kekayaan warisan sejarah budaya Malang. Aktivitas yang dapat diikuti terdiri dari beberapa macam hal seperti tur budaya, kuliah umum, kelompok belajar, workshop, gelar tradisi, dan pasar rakyat yang pada tujuannya dilakukan untuk menyiapkan para pesertanya agar dapat meneliti lebih jauh lagi mengenai kebudayaan, kehidupan masyarakat, sejarah dan juga kesenian yang ada di wilayah Malang.

Source :http://www.malang-guidance.com/malang-tempo-doeloe-2011-mtd-2011/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>