MALANGVOICE – Wali Kota Malang Sutiaji usulkan peringatan Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) rutin digelar setiap tahun. Ini sebagai bentuk menghormati perjuangan para pahlawan yang gugur membela bangsa.

“Tolong dicatat, agenda peringatan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan TRIP ini akan menjadi agenda rutin dan diperingati setiap tanggal 31 Juli,” kata Sutiaji dalam sambutannya usai prosesi upacara dan tabur bunga di Monumen Pahlawan TRIP, Rabu (31/7).

Ia melanjutkan, setiap momen Hari Pahlawan termasuk juga momen peringatan Hari Kemerdekaan, Pahlawan TRIP tidak pernah dilupakan. Artinya, jasa para mereka memiliki peranan besar dalam perang kemerdekaan.

“Setiap hari pahlawan atau hari kemerdekaan tak lupa kami selalu tabur bungan di makam TRIP ini. Karena ini bentuk komitmen pemerintah kota,” sambung dia.

Sutiaji menambahkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Karena itu, selain rutin setiap 31 Juli sebagai hari peringatan Pahlawan TRIP, Pemerintah Kota Malang juga akan membantu menggaungkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di lokasi tersebut.

“Di Kota Malang inilah nilai patriotisme berkobar untuk berjuang membela Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam momentum peringatan ke- 72 Pahlawan TRIP , Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri dan Dandim 0833, Letkol (Inf) Tommy Anderson, serta paguyuban Tentata Republik Indonesia Pelajar (TRIP). (Der/Ulm)

Original Source : Malang Voice