PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA РPahlawan TRIP Di Indonesia Hanya Ada Di Malang. Demikian dikatakan Sutiaji saat menghadiri acara Halal Bi Halal TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar) yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Malang, Sabtu (29/6/19).

Kata Sutiaji, sesepuh TRIP yang hidup diusia 90 tahunan, merupakan sosok pejuang yang nyata membela tanah air, diusia muda sekolah dan berjiwa patriot. “TRIP adalah pejuang yang tidak boleh dilupakan sejarahnya oleh generasi penerus”, tandas Sutiaji.

Menurut Sutiaji, bahwa halal bihalal merupakan budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan.

Dalam akhir sambutannya, Wali kota Malang mengajak segenap warga Kota Malang, agar Kota Malang lebih sejahtera dengan berbagai program unggulan, bersama Wawali mampu mengemban tugas meskipun terasa lebih berat, namun akan terasa ringan jika sepakat muncul jiwa gotong royongnya menuju Malang Kucecwara Bermartabat dalam periode kepemimpinan nya kedepan, dengan dukungan berbasis kinerja aparat birokrasi dibawahnya.

Usai halal bihalal, salah satu anggota TRIP yang juga merupakan Ketua Dewan Pendiri (KDP) Indonesia Bekerja (INAKER), KRM Gagoek Kapoet Triana kepada awak media, mengatakan tentang spirit halal bihalal.

“Kalau saya; spirit halal bihalal keberagaman dalam kebersamaan ini adalah, disamping asli budaya Nuswantara serta sekaligus pemupukan terus menerus Rasa Nasionalisme untuk tetap rukun damai bersatu bekerja bersama dalam membangun Indonesia kedepan, guna lebih Maju, Adil Makmur dan Sejahtera warga negaranya”, ujar KRM. Gagoek Kapoet Triana.

Original Source : Portal Indonesia oleh Galih dan Abdul Hakim