Detaknasional – Generasi penerus Tentara Pelajar Pejuang Kemerdekaan RI, Tentara Republik Indonesia Pelajar (Mas Trip), ex TNI Brigade XVII Jatim, telah sukses melaksanakan Mubes VI pada tgl 8 November di hotel Elmi- Surabaya. Program tersebut juga dalam rangkaian peringatan dan upacara Hari Pahlawan yg secara rutin diikuti oleh anggota Paguyuban Mas Trip Jatim kerjasama dengan Pemda Kota Surabaya.

Mubes Mas Trip tersebut dibuka oleh Dewan Penasehat mas Hayono Isman, yang juga merupakan salah seorang puetra dari alm. Mas Isman ex Komandan Mas Trip- Jatim. Pada sambutannya mas Hayono mengharapkan agar pengorbanan, nilai2 dan semangat para pahlawan kemerdekaan RI tetap dilanjutkan oleh para penerus dan rakyarnya. Juga pada kesempatan itu Paguyuban Mas Trip memberikan apresiasi kepada Pemerintah atas diangkatnya Mas Isman Sebagai Pahlawan Nasional.

Mubes tersebut jg telah memilih DESTRI DAMAYANTI menggantikan Hunter Sudarsono sebagai Ketua Umum terpilih Paguyuban Mas Trip- Jatim yang kebetulan juga sebagai Ketua Pansel KPK. Destri berharap. Penerus Mas Trip dapat lebih mempererat ikatan persaudaraan bagi keluarga besarnya dan bisa mendukung program-program pemerintah bagi perbaikan ekonomi dan kehidupan masyarakat yang lebih baik pada umumnya. Salah seorang Pengurus Pudat demisioner Juju Purwantoro, mengharapkan agar nilai-nilai kejuangan dan nasionalisme terus digelorakan terutama dikalangan generasi muda, oleh karenanya dia menyambut baik program Bela Negara yang dicanangkan oleh Pemerintah.(JP/BS)

source